Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswi MTsN 6 Loteng Raih Juara I Pencak Silat Jawara IPSI CUP II Lombok Tengah 2023

LOMBOK TENGAH, NTB - Rasa syukur dan bangga dari semua stake kholder MTsN 6 Lombok Tengah atas prestasi yang diraih oleh siswanya dalam ajang Pencak Silat Jawara IPSI CUP II Lombok Tengah 2023.

Indah Kahrisma Putri Merupakan Siswa MTsN 6 Lombok Tengah dan masih duduk di bangku kelas VIII berhasil meraih juara 1.

Kepala MTsN 6 Lombok Tengah Mahruf, S.Ag, M.Pd.I  menjelaskan bahwa

“Prestasi ini adalah prestasi yang kedua semenjak saya diamanahkan menjadi khadam di madrasah ini, yang mana prestasi yang pertama kemaren adalah Juara 3 Karate Bupati CUP, sedangkan sekarang adalah nikmat yang Allah SWT berikan kedua" katanya pada Senin 03/07/2023.

Prestasi ini bukanlah prestasi tanpa proses tetapi prestasi ini adalah hadiah dari Allah SWT atas dukungan dan doa dari masyarakat, dimana pada tahun ini tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat terhadap lembaga ini, tentunya dengan adanya indikator Penerimaan Siswa Baru tahun Pelajaran 2023/2024 mencapai 500 persen.

Sebagai paparan data bahwa pada tahun 2022/2023 penerimaan siswa baru hanya sampai pada jumlah 11 orang siswa sedangkan sekarang (pada hari ini) sudah mencapai angka 54 orang siswa baru.

"Adapun siswa mutasi masuk untuk kelas VIII berjumlah 7 orang dan kelas IX berjumlah 4 orang" jelasnya.

"Indikator inilah yang menjadi tolok ukur tingkat partisipasi masyarakat meningkat eksistensi MTsN 6 Lombok Tengah" tambahnya.

Mantan Kepala MIN 1 Lombok Tengah ini memulai tugasnya di MTsN 6 Lombok Tengah pada bulan Maret 2023 yang terus intens berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama di 4 Kelurahan dan 3 Desa, sehingga prestasi tidak terlepas dari ikhtiar atau proses dan doa. 

"Selamat kepada Indah Kharisma Putri atas prestasinya" Ucapnya.

Terpisah, Junaidi, M.Pd selaku Komite Madrasah juga mengapresiasi atas prestasi siswa MTsN 6 Lombok tengah dengan harapan bahwa tahun ini adalah starnya madrasah kita ini menunjukkan kelebihannya di tingkat kabupaten, tingkat propinsi dan tingkat nasional dibawah kepemimpinan adinda Mahruf dan semua guru guru MTsN 6 Lombok tengah.

Posting Komentar untuk "Siswi MTsN 6 Loteng Raih Juara I Pencak Silat Jawara IPSI CUP II Lombok Tengah 2023"