Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RSUD Provinsi NTB Mengadakan Donor Darah Bersama OPD

MATARAM, NTB - RSUD Provinsi NTB ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan bersama RSJMS, RS Mandalika, BPBD Provinsi NTB, Brida Dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB untuk mengadakan Donor Darah di RSJ Mutiara Sukma. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB memberikan apresiasi atas pelaksanaan dan keikutsertaan RSUD Provinsi NTB khususnya Tim IPDRS dengan menggelar Donor Darah tersebut.

Menurutnya selain membantu sesama yang membutuhkan darah kita, manfaat bagi pendonor juga untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker membuat pikiran lebih stabil dan masih banyak lagi . 

Sementara kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan oleh RSUD Provinsi NTB melalui Instalasi Pelayanan Darah Rumah Sakit (IPDRS). 

Kepala IPDRS RSUD Provinsi NTB dr. Malfira Iswari, Sp.PK mengatakan pada kesempatan Senam bersama ini menurunkan 6 tenaga tekhnis transfusi darah dengan target 80 orang. 

RSUD Provinsi NTB sejak 3 tahun terakhir telah membentuk IPDRS yang mampu mengambil dan mengolah darah serta mendistribusi darah sesuai kebutuhan pasien. 

Selain di RSUD Provinsi NTB , IPDRS juga telah membuka layanan donor darah di Hospital Corner Epicentrum Mall. 

Lebih lanjut dr Malfira menyampaikan bagi OPD atau komunitas yang ingin melakukan bakti sosial donor darah, IPDRS RSUD Provinsi NTB siap membantunya.

Posting Komentar untuk "RSUD Provinsi NTB Mengadakan Donor Darah Bersama OPD"