Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebrangan Lembar - Padangbai Ditutup Akibat Cuaca Buruk

LOMBOK BARAT, NTB - Penyeberangan dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat NTB menuju Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, ditutup karena cuaca buruk. Pelabuhan tersebut ditutup sementara sampai cuaca membaik kembali.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Sentot Ismudiyanto Kuncoro menerangkan hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi tidak memungkinkan untuk kapal melakukan penyeberangan antar Pulau Bali dan Lombok.

"Penyeberangan terpaksa kami tunda untuk sementara waktu demi keselamatan dan keamanan. Karena hembusan angin mencapai 18-25 knot dan ketinggian gelombang mencapai 1-2,5 meter," kata Sentot, Jumat siang.

Sementara itu General Manager Pelindo Lembar Wahyu Agung Pri Hartanto mengatakan untuk penyeberangan Lombok tujuan Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, dan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, tetap dibuka seperti biasa. Bahkan, sejak tanggal 1-6 Juli, sebanyak empat kapal beroperasi untuk kedua rute tersebut.

Wahyu menerangkan sebanyak 1.700 penumpang menyeberang dari Lombok menuju Surabaya dan Banyuwangi selama empat hari terakhir.

"Sejauh ini yang ditutup penyeberangan dari Lembar menuju Bali" tuturnya.

Sebelumnya, penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar ditutup sementara karena cuaca buruk sejak Jumat (07/07/2023).

Terpisah General Manager Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (ASDP) Cabang Lembar Lombok Barat Ardhi Ekapaty menuturkan penutupan pelabuhan tersebut sesuai Surat Edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai. "Ditutup sejak pukul 09.00 Wita (Jumat)," tuturnya pada Jumat (07/07/2023).

Posting Komentar untuk "Penyebrangan Lembar - Padangbai Ditutup Akibat Cuaca Buruk"