Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

1.200 Anak Yatim Mendapat Santunan Dari Bupati Loteng Saat Kegiatan Rahman Rahim Day

LOMBOK TENGAH, NTB - Bupati Lombok Tengah H. Lalu Fathul Bahri berbagi bersama anak yatim se - Kabupaten Lombok Tengah saat pelaksanaan kegiatan rahman rahim day di halaman kantor Bupati Lombok Tengah pada Jumat 28/07/2023.

Kegiatan berbagi bersama anak yatim se - Kabupaten Lombok Tengah tahun 2023, oleh Bupati dengan menghadirkan ± 1.200 orang anak yatim dan pengasuh masing - masing Kecamatan. 

Selain itu juga dilaksanakan penandatangan kerjasama Baznas dengan ketua yayasan anak yatim Lombok Tengah serta penandatangan fakta integritas bagi anak yatim calon Mahasiswa baru fakultas kedokteran universitas Mataram melalui jalur prestasi Tahfidz Al - Quran sebanyak 5 orang.

Adapun penyerahan santunan kepada anak yatim tersebut sebesar Rp. 50.000.000,- dari Bank NTB pusat.

Juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dari yayasan yatim Loteng dan Baznas Loteng oleh Bupati, Wakil Bupati dan anggota Forkopimda.

Tidak hanya itu juga dilakukan penyerahan insentif kepada para honorer pendata anak Yatim.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua yayasan anak yatim Loteng dan seluruh ASN Lombok Tengah yang telah mampu mengumpulkan santunannya kepada anak sejumlah ± 200 juta/bulan.

"Semoga kedepannya para Kepala Dusun di Lombok Tengah juga ikut telibat memberikan santunannya walaupun 5 ribu perbulan" harap Bupati.

Sebagai pelayan masyarakat Lombok Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara silaturrahmi 10 Harram.

"Dimana hari ini kita digunakan untuk mengevaluasi diri atas satu tahun yang lalu" kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa sudah terbentuk satu yayasan melalui diskusi panjang untuk mencari pimpinan yayasan dan Sekda Loteng telah ditunjuk untuk menakhodainya "nantinya jika Sekda berhenti akan dilanjutkan oleh Sekda selanjutnya sebagai pengurus Yayasan tersebut" ungkap Bupati.

"Alhamdulillah kita sudah dapat 5 orang anak yatim yang akan dikuliahkan di Kedokteran, insyaallah nantinya yang 5 orang ini akan membimbing adik adiknya dan generasi selanjutnya" harap Bupati.

"ini adalah kewajiban kita semua, sesuai amanah UUD yang mengatakan bahwa anak yatim dan anak terlantar dipelihara oleh Negara. Semoga anak Yatim kedepannya bisa saling rangkul untuk dapat meraih cita - citanya" tutupnya.

Posting Komentar untuk "1.200 Anak Yatim Mendapat Santunan Dari Bupati Loteng Saat Kegiatan Rahman Rahim Day"