Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Bacaleg dimulai, Sat Samapta Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Dialogis

LOMBOK UTARA, NTB - Telah dibukanya pendaftaran bakal calon anggota legislatif (DPRD) Kabupaten khususnya di Kabupaten Lombok Utara, Sat Samapta Polres Lombok Utara melakukan patroli dalam bentuk dialogis  guna mengantisipasi dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif ditengah tengah masyarakat di wilayah hukum Polres Lombok Utara. Selasa 09/05/2023.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya dalam keterangan resminya mengatakan, Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Lombok Utara dilaksanakan di beberapa titik lokasi diantaranya

Kantor KPU Kabupaten Lombok Utara dan  bertemu langsung dengan Ketua KPU Kabupaten Lombok Utara Juraedin, SH.

Gusti Made Suarjaya mengatakan, dari hasil koordinasi didapatkan informasi tentang rencana pengajuan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara ke Kantor KPU Kabupaten Lombok Utara dengan rincian.

PKS akan melaksanakan pendaftaran bakal calon legislatif pada tanggal 10 Mei 2023 bersama dengan  Partai NASDEM, kemudian pada tanggal 11 Mei 2023 akan dilaksanakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif dari Partai GERINDRA bersama PDI-P sedangkan pada hari Jumat tanggal 12 Mei akan dilaksanakan pendaftaran bakal calon legislatif dari PAN Partai GELORA, PKB bersama Partai UMMAT, sementara PBB akan melaksanakan pendaftaran bakal calon anggota legislatif pada tanggal 13 Mei 2023..

Masih kata Gusti Made Suarjaya, kemudian patroli dialogis berikutnya dilanjutkan dengan koordinasi bersama pimpinan Bank BNI terkait kegiatan pembayaran ganti rugi pembebasan lahan untuk jalan Nasional dari Jenggala sampai dengan Bayan oleh pihak Bank BNI.

"Dari hasil koordinasi didapatkan informasi jumlah penerima uang ganti rugi pembebasan lahan untuk jalan Nasional sebanyak 169 orang dengan jumlah anggaran sekitar 3,5 M untuk gelombang pertama. Pembayaran tahap berikutnya menunggu konfirmasi dari pihak BPN oleh Bank BNI" Kata IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Setelah kegiatan patroli dialogis dengan pihak bank BNI dilanjutkan dengan  koordinasi bersama Danramil Gangga.

Pada akhir kegiatan dilanjutkan dengan koordinasi dengan ketua Panwas Cam Tanjung terkait pemantauan pelaksanaan Pleno DPSHP tingkat Desa se - Kecamatan Tanjung.

"Patroli dialogis dilaksana sebagai upaya deteksi dini hal hal yang tidak diinginkan ditengah masyarakat sehingga dapat dilakukan antisipasi sesegera mungkin" Terang Gusti Made Suarjaya.

"Namun sampai berita ini dimuat tidak ditemukan hal yang menonjol yang akan dapat menggangu Kamtibmas ditengah tengah masyarakat" Tutup Gusti Made Suarjaya.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Bacaleg dimulai, Sat Samapta Polres Lombok Utara Tingkatkan Patroli Dialogis"