Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasca Banjir di Pemenang, Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan Bhakti Sosia

LOMBOK UTARA, NTB - Banjir bandang yang menerjang Dusun Koloh Berora Desa Bentek Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa 09/05/2023 menyisakan lumpur, bebatuan, genangan air, ranting pohon serta pepohonan di dalam dan luar rumah warga. Hal yang paling dirasakan oleh warga yang mengalami musibah tersebut adalah rasa sedih yang begitu mendalam.

Menyikapi hal tersebut, Sat Samapta Polres Lombok Utara yang dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya bersama Kabag Ops Polres Lombok Utara Kompol Burhanuddin mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta anggota dan personel Polsek Pemenang terjun langsung membantu membersihkan lumpur bebatuan ranting pohon dan pepohonan yang berada di dalam dan luar rumah warga.

Dari hasil pantauan, warga yang terkena banjir bandang tetap bertahan tinggal di lokasi sembari membersihkan rumahnya masing masing.

"Banjir yang menerjang beberapa Dusun yang ada di Kecamatan Pemenang diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga air sungai meluap membawa beberapa material berupa pasir, bebatuan lumpur dan sampah ke areal pemukiman warga"Kata Gusti Made Suarjaya.Selasa 10/05/2023.

Puluhan rumah mengalami rusak berat sedang dan ringan sementara satu jembatan penghubung sebagai akses warga putus" Jelas Gusti Made Suarjaya

Masih kata Gusti Made Suarjaya "Untuk hari ini kami bersama personel melaksanakan bhakti sosial membantu membersihkan rumah warga dari lumpur bebatuan dan genangan air supaya warga bisa menempati rumahnya masing masing.

"Insaallah besok rencananya kita akan mendroping bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain bagi warga"tutup Gusti Made Suarjaya.

Posting Komentar untuk "Pasca Banjir di Pemenang, Sat Samapta Polres Lombok Utara Lakukan Bhakti Sosia"