Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Tahun Politik 2024, Sat Samapta Polres Lombok Utara Asah Kemampuan Personel

LOMBOK UTARA, NTB - Menjelang tahun Politik 2024, Sat Samapta Polres Lombok Utara asah kemampuan personel dalam bidang penanganan dan pengendalian masa. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya saat ditemui wartawan media ini pada Selasa 09/05/2023 di ruang kerjanya.

"Asah kemampuan personel khususnya Sat Samapta Polres Lombok Utara dalam bidang penanganan dan pengendalian masa dilakukan sebagai bentuk kesiapan Sat Samapta Polres Lombok Utara  menjelang tahun politik 2024 dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas" Terang Gusti Made Suarjaya.

Tidak hanya melakukan asah kemampuan dalam bidang pengendalian masa, Kasat Samapta Polres Lombok Utara juga gencar menjalin komunikasi dan silaturahmi (Patroli Dialogis) kepada tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh lainnya dalam bentuk kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

"Kegiatan patroli Dialogis dilakukan juga sebagai salah satu upaya menjaga kondusifitas Lombok Utara yang kondusif, baik dengan tokoh pemuda tokoh masyarakat tokoh agama tokoh adat" jelas IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Tidak cukup itu, Kasat Samapta Polres Lombok Utara juga terus menjalin sinergitas baik dengan TNI maupun Stackholder lainnya.

"Sinergitas juga terus kita lakukan baik dengan TNI maupun Stackholder lainnya, bahkan kita tingkatkan atau perkuat" ungkap Gusti Suarjaya.

Menyinggung terkait peningkatan kemampuan anggota Sat Samapta Polres Lombok Utara dalam pengendalian masa, Gusti Suarjaya menjelaskan secara rinci dari  mulai peningkatan kemampuan Dalmas awal, Dalmas humanis dan Dalmas lanjutan.

Sejak dini upaya antisipasi potensi gangguan kamtibmas terus dilakukan dengan menyasar tempat hiburan, tongkrongan, toko, bank dan obyek vital lainnya.

"Upaya menekan tindak pidana baik curas maupu curat dan pelanggaran kasat mata lainnya yang sekiranya akan memicu konflik baik sosial maupun kelompok dilakukan antisipasi" tutup Gusti Made Suarjaya

Posting Komentar untuk "Jelang Tahun Politik 2024, Sat Samapta Polres Lombok Utara Asah Kemampuan Personel"