Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisatawan di Pantai Nipah Ramai, Kasat Samapta Polres Lombok Utara Himbau Keselamatan

LOMBOK UTARA, NTB - Meningkatnya kedatangan wisatawan di pantai pantai yang ada di Kabupaten Lombok Utara  dalam menikmati liburan Lebaran Ketupat 1444 H membuat Personel Sat Samapta Polres Lombok Utara meningkatkan Patroli guna memberikan himbauan kewaspadaan terhadap para wisatawan. Sabtu 29/04/2023.

Kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya didampingi para personel.

Saat ditemui di Pantai Nipah Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya mengatakan:

"Stuasi masih landai, pengunjung mulai berangsur angsur datang ke pantai-pantai wisata diperkirakan di atas pukul 14.00 wita kemungkinan pengunjung mulai padat, namun personel sudah terploting ke pantai pantai yang dianggap rawan dan padat pengunjung" jelasnya.

Lanjut ia mengatakan "saya selaku Kasat Samapta dan sebagai Kasatgas PAM KA (pengamanan terbuka) melaksanakan monitoring di Pantai Nipah dan memberikan himbauan kepada pengunjung yang berdatangan agar memperhatikan keselamatan" Ungkap I Gusti Suarjaya.

Menyinggung terkait ditiadakannya Festival lebaran Ketupat 2023 oleh Pemda Kabupaten Lombok Utara tidak bisa dijadikan tolak ukur untuk menganggap wisatawan tidak datang di pantai pantai yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

"Namanya masyarakat mau merayakan tidak dapat kita larang, namun sebagai Polisi harus selalu siaga dalam melakukan pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang berlibur" Katanya.

I Gusti Made Suarjaya berharap masyarakat selalu memperhatikan keselamatan dan tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan kepada wisatawan yang datang merayakan dan menikmati liburan lebaran ketupat 1444 H.

Ditanya terkait pengamanan pada hari Minggu 30/04/2023, I Gusti Made Suarjaya mengatakan "sama seperti saat ini Sabtu 29/04/2023 pengamanan menjadi perioritas, lebih lebih pada hari itu pengunjung pantai diperkirakan melebihi saat ini" tandasnya.

Namun kami tetap berharap situasi tetap aman dan kondusif serta tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Tutup mantan Kasat Polairud Polres Lombok Barat tersebut.

Posting Komentar untuk "Wisatawan di Pantai Nipah Ramai, Kasat Samapta Polres Lombok Utara Himbau Keselamatan"