Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pawai Takbiran Kondusif, Polres Loteng Gelar Apel Pengamanan

LOMBOK TENGAH, NTB - Menyambut malam kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa pada bulan ramadhan 1444 H. Masyarakat Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan pawai takbiran yang dipusatkan di Kota Praya Kabupaten Lombok Tengah. Menindak lanjuti hal tersebut Polres Lombok Tengah melaksanakan apel kesiapan dalam rangka pengamanan malam pawai Takbiran 1444 H tingkat Kabupaten Lombok Tengah di halaman Kantor Camat Praya pada Jum'at 21/04/2023 pukul 17.30 wita.

Bertindak sebagai pemimpin apel  Kapolsek Praya IPTU Sualang V Sualang dan dihadiri oleh Danramil Praya, Camat Praya, seluruh Lurah/Kades se Kecamatan Praya.

Sementara peserta apel terdiri dari Pleton gabungan staf dan Bhabinkamtibmas Polsek Praya, Pleton Koramil Praya, Pleton BKK / BKD se Lurah/Desa Kecamatan Praya serta Pleton Sat Pol PP.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM diwakili oleh Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta apel atas bantuan dan partisipasinya dalam mengamankan malam takbiran.

"Semoga apa yang sama sama kita lakukan dicatat  sebagai ibadah di samping  sebagai pelaksanaan tugas yang kita emban dan laksanakan" Kata IPTU Susan V Sualang.

Pawai takbiran tingkat Kabupaten diikuti oleh 9 perwakilan Kelurahan dan Desa di wilayah Kecamatan Praya sementara pawai Lokal berlokasi di Lingkungan / Desa masing masing.

"Untuk menyatukan persepsi baik untuk Babinsa /Bhabinkamtibmas serta BKD/BKK agar berkordinasi dengan pihak panitia malam takbiran di Desa maupun Kelurahannya masing" Harap IPTU Susan V Sualang.

Masih kata Kapolsek Praya "Sementara itu yang akan mengikuti pengamanan tingkat Kabupaten mengikuti ketentuan yaang sudah ditentukan oleh Polres lombok Tengah"

"Puncak keramaian kegiatan masyarakat diperkirakan akan berlangsung sampai dengan H + 7 Idul Fitri dan dalam pelaksanaan pengamanan agar dimaksimalkan guna menstabilkan situasi kamtibmas yang kondusif" tutup IPTU Susan V Sualang. 

Posting Komentar untuk "Pastikan Keamanan Pelaksanaan Pawai Takbiran Kondusif, Polres Loteng Gelar Apel Pengamanan"