Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngebut di Baypass, Pengemudi Inova Tabrak Pesepada Asal Swis dan Terjungkil di Got

LOMBOK TENGAH, NTB - Unit Laka lantas Polres Lombok Tengah melakukan evakuasi terhadap korban laka lantas yang terjadi di jalan raya Baypass Dusun Tandek Desa Labulia Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu 26/04/2023.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Putu Caka. PR, SIK dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar telah terjadi laka Lantas antara kendaraan Toyota Kijang Inova dengan pengendara Sepeda Gayung" katanya.

Adapun kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut adalah sebuah mobil Toyota Kijang jenis Inova yang dikemudikan oleh Riantara,  laki laki, 25 tahun alamat Selebung Desa Selebung Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah dengan sebuah sepeda gayung yang yang dikendarai oleh Massimo Pensoti, laki laki, 60 tahun yang merupakan warga negara asing asal Swis alamat Jln Panji Tilar Negara Kekalek Jaya Kota Mataram.

Pengemudi Mobil Toyota Kijang Inova meninggal dunia setelah sempat dirawat di Puskesmas Batujai, sementara pengendara sepeda gayung mengalami patah tulang pinggang serta mengalami pendarahan dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Gerung Lombok Barat.

Menerima laporan tentang peristiwa tersebut anggota Laka Lantas Polres Lombok Tengah yang dipimpin langsung Kasat Lantas didampingi Kanit Laka Lantas Polres Lombok Tengah serta anggota langsung menuju TKP lakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

AKP Putu Caka menyampaikan kronologis kejadiannya berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP bahwa, pengendara sepeda gayung datang dari arah Mataram menuju Batujai sementara pengemudi kendaraan Toyota Kijang Inova juga datang searah dengan pengendara sepeda gayung.

Setibanya di TKP kendaraan Inova menyenggol pengendara sepeda gayung sehingga terpental, sedangkan pengemudi Mobil Toyota kijang Inova membanting setir dan menabrak pohon, kemudian kendaraan terjatuh ke saluran irigasi yang berada disebelah kiri Jalan.

Pengemudi Kendaraan Toyota Kijang Inova langsung dibawa ke Puskesmas Batujai sedangkan pengendara Sepeda dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Gerung Lombok Barat untuk mendapat perawatan medis. 

"Kecelakaan tersebut diduga terjadi karna  kurang hati - hatinya pengendara Toyota Kijang Inova dan diduga dalam mengendarai kendaraan dengan laju yang cukup tinggi sehingga tidak dapat mengendalikannya yang akhirnya menyenggol pengendara sepeda gayung" tutup Kasat Lantas.

Posting Komentar untuk "Ngebut di Baypass, Pengemudi Inova Tabrak Pesepada Asal Swis dan Terjungkil di Got"