Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolres Lombok Utara Dampingi Kapolda NTB dan Rombongan Dalam Kunjungan Kerja

LOMBOK UTARA, NTB - Kapolres Lombok Utara  AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK., MH mendampingi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto bersama Kepala Kantot Wilayah Kementrian Agama Provinsi NTB Zamroni Aziz S.Hi, MH kunjungan dan Safari Ramadhan 1444 H di Kabupaten Lombok Utara pada Rabu 12/04/2023.

Selain melaksanakan Safari Ramadhan Kapolda NTB bersama rombongan juga melakukan kunjungan ke Vihara Jaya Wijaya yang terletak di Dusun Tebango Desa Pemenang Timur  Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara dan disambut oleh gamelan tradisional.

Kapolres Lombok Utara mengatakan bahwa Kapolda NTB bersama Kakanwil Kemenag Provinsi NTB serta rombongan memang di rencanakan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke tempat ibadah di wilayah Kabupaten Lombok Utara yang kali ini pusatkan di Kecamatan Pemenang.

Kapolres berharap terjalin silaturahmi dan toleransi antara umat beragama di wilayah hukum Polres  Lombok sebagaimana hal tersebut disinggung dalam sambutan yang di sampaikan oleh Kapolda NTB.

"Pada intinya semua, TNI/Polri dan Pemerintah Daerah mempunyai peran yang sama dalam menjaga sitkamtibmas di segala aspek kegiatan sehingga masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari merasa aman dan nyaman" ungkapnya.

Kunjungan yang dilaksanakan ke Vihara Jaya Wijaya oleh Kapolda NTB bersama Rombongan juga untuk mempererat tali silaturahmi baik antar umat beragama ataupun antar umat seagama.

"Hubungan yang baik tetap berlangsung, komunikasi tetap terjalin dalam segala aspek kehidupan sehari-hari dan semoga kedepan wilayah hukum Polres Lombok Utara, tetap aman dan kondusif seperti sekarang ini" harap Kapolres.

Kapolda NTB dalam sambutannya menekankan serta berpesan kepada tokoh-tokoh agama, masyarakat ataupun tokoh adat yang hadir tidak takut melaporkan kepada TNI/Polri apabila ada kejadian yang bisa menyebabkan gangguan keamanan dan mengancam memecah belah persatuan dan kesatuan antar umat beragama.

Terkait dengan tahun politik di 2024, Kapolda berpesan jangan jadikan tempat ibadah sebagai kegiatan politik praktis.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa Buku oleh Kakanwil Kemenag Provinsi NTB dan bantuan karpet oleh Kapolda NTB kepada Ketua pengurus vihara Jaya Wijaya.

Posting Komentar untuk "Kapolres Lombok Utara Dampingi Kapolda NTB dan Rombongan Dalam Kunjungan Kerja "