Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang Lebaran, Sat Samapta Polres Lombok Utara Perketat Penjagaan Objek Vital Bank dan ATM

LOMBOK UTARA, NTB - Ramainya transaksi keuangan di Kabupaten Lombok Utara menjelang lebaran dapat dirasakan dengan meningkatnya aktifitas perbankan dan jasa keuangan yang ada.

Untuk itu, keamanan sangat diutamakan pada sektor perbankan sebagai salah satu pendukung laju perekonomian Nasional yang rentan akan tindak kriminalitas

Demi mendukung kegiatan tersebut, Kapolres Lombok Utara POLDA NTB AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH melalui Kasat Sabhara Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya mengerahkan personelnya melaksanakan pengamanan Objek Vital di beberapa Bank yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Dalam sistem pengamanan di perbankan telah didukung fasilitas alat bantu CCTV, dan untuk personil kepolisian selain rompi anti peluru juga dibekali dengan senjata api sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditentukan.

"Tujuan Utama dari pada kegiatan pengamanan Objek Vital ini adalah untuk memberi kenyamanan dan keamanan transaksi keuangan oleh nasabah di Bank," ujar Kasat Sabhara Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya, Rabu 19/04/2023.

Seperti diketahui, semakin dekatnya lebaran, aktivitas masyarakat di pasar untuk membeli berbagai kebutuhan sangat tinggi. Begitu juga dengan transaksi keuangan seperti melalui ATM juga tinggi. Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan disekitar area dimaksud siang dan malam,” kata IPTU Gusti Suarjaya.

Selain itu Kasat Sabhara juga mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas pada aktivitas perbankan.

"Anggota yang memberikan pengamanan harus peduli dan peka terhadap para pengunjung yang melakukan transaksi di Bank," ungkapnya.

Posting Komentar untuk "Jelang Lebaran, Sat Samapta Polres Lombok Utara Perketat Penjagaan Objek Vital Bank dan ATM"