Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Kelengkapan Senjata Personil, Kasat Samapta Polres Lotara Ingatkan Harus Hati Hati

LOMBOK UTARA, NTB - Menyambut eskalasi pengamanan kegiatan masyarakat yang semakin meningkat di Kabupaten Lombok Utara tentu membutuhkan kesiapan baik personil maupun Alut (alat utama) dan Alsus (alat khusus) yang mendukung.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara, IPTU I Gusti Made Suarjaya didampingi KBO Sat Samapta IPDA I Made Putra Gunawan dan Danton Dalmas melakukan pengecekan seluruh alat utama dan alat khusus inventaris dinas yang akan dipakai anggota dalam bertugas memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Pengecekan mulai dari kendaraan R2, R4, tameng, tongkat dalmas, senjata gas air mata,senjata kejut listrik hingga rompi tactical dan perlengkapan penunjang tugas lain. Kasat Samapta juga menyampaikan dalam pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya untuk mengingatkan kepada anggota yang memegang senjata api saat bertugas, baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel menggunakannya harus berhati-hati.

“Pengecekan dan pengetesan alsus ini dilakukan untuk mempersiapkan pengamanan eskalasi kegiatan masyarakat yang meningkat seperti unjuk  rasa dll,” ungkap IPTU I Gusti Suarjaya, di depan kantor SPKT Polres Lotara. Kamis 20/04/2023.

 Kasat Samapta  juga menambahkan, “apabila alsus itu berfungsi dengan baik tentu akan melindungi anggota dengan baik di lapangan bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan.”

Tentunya suatu barang tidak akan bertahan selamanya, kadang bisa rusak maupun tidak berfungsi dengan baik. “Untuk alsus yang rusak atau kurang kita akan ajukan pengadaan kembali,” pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Cek Kelengkapan Senjata Personil, Kasat Samapta Polres Lotara Ingatkan Harus Hati Hati"