Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amankan Perayaan Lebaran Ketupat, Sat Samapta Polres Lotara Terjunkan Kekuatan Penuh

LOMBOK UTARA, NTB - Sat Samapta Polres Lombok Utara menerjunkan kekuatan penuh dalam memberikan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat yang akan merayakan lebaran ketupat 1444 H. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Utara IPTU I Gusti Made Suarjaya saat ditanya wartawan media gonasional.com melalui sambungan telepon pada Jumat 28/04/2023..

"Untuk pengamanan lebaran ketupat 1444 H, Sat Samapta menerjunkan 80 % kekuatan" Jelas IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Ia menambahkan, anggota Sat Samapta Polres Lombok Utara yang diterjunkan dibagi kedalam dua zona yaitu Zona Barat dan Zoana Timur.

"Masing masing zona di terjunkan sebanyak  15 personil dan 10 personil Dalmas Polres Lombok Utara di standbykan untuk memperkuat Mako" ungkap IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Sementara itu untuk kelengkapan peralatan  baik resceuw /SAR, pengeras suara yang akan digunakan oleh personel untuk memberikan himbauan kepada masyarakat telah dipersiapkan. Tidak hanya itu kendaraan R4 diterjunkan sebanyak 3 unit dan R2 sebanyak 6 unit.

Semuanya tersebut dipersiapkan untuk mengantisipasi adanya tindakan premanisme, 3C, parkir liar, peredaran minuman keras, copet dan lainnya. jelas Kasat samapta.

Sebagai bentuk tindakan preventif, Saat Samapta Polres Lombok Utara melakukan pengamanan terbuka berupa mobiling ke zona zona yang dianggap rawan terutama di wilayah wisata pantai dan Cafe. tutup IPTU I Gusti Made Suarjaya.

Posting Komentar untuk "Amankan Perayaan Lebaran Ketupat, Sat Samapta Polres Lotara Terjunkan Kekuatan Penuh"