Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serap Keluhan Masyarakat, Kapolsek Praya Tengah Memanfaatkan Momen Jumat Curhat

LOMBOK TENGAH, NTB - Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, SH laksanaan sholat jumat bersama masyarakat Dusun Lendek, Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat 13/01/2022.

Selain melaksanakan sholat jumat bersama masyarakat, Kapolsek Praya Tengah juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdialog langsung dengan masyarakat terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas).

Bukan hanya sebatas itu, Kapolsek Praya Tengah juga meminta saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Polri khususnya Polsek Praya Tengah.

"Saya selaku Kapolsek Praya Tengah sudah menjadi bagian dari bapak bapak, sehingga prinsip Separuh jiwaku Praya Tengah telah tertanam dan melekat di hati, baik bagi saya pribadi dan anggota lainnya" Ungkap IPTU Aguspri.

Dalam dialog tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Kelebuh, Kepala Dusun, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma) serta jamaah sholat Jumat.

"giat Jumat curhat merupakan salah satu program Polri presisi, dimana dalam kegiatan jumat curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian" kata IPTU Guspri.

Selain hal tersebut diatas, Polri khususnya Polsek Praya Tengah juga dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Praya Tengah. Jelas Guspri.

Dalam giat Jumat curhat tersebut, sebagian besar warga menyampaikan curhatan terkait dengan sitkamtibmas khususnya di Dusun Lendek dimana akhir akhir ini marak terjadi aksi 3 C diwilayah tersebut, ada juga warga yang mempertanyakan terkait pelayanan Polri tentang pembuatan SIM, Surat Kehilangan dan SKCK. 

Dokumentasi kegiatan

Menanggapi curhatan dan pertanyaan dari warga tersebut, Kapoksek Praya Tengah menyampaikan akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

Mengenai pelayanan Polri tentang pembuatan SIM, suratkehilangan dan pembuatan SKCK, dalam hal ini Polres Lombok Tengah tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bebas pungli. Tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kelebuh Nurahim menanggapi terkait kegiatan kepolisian khususnya Polsek Praya Tengah tersebut menyampaikan ucapan terimakasih.

"Dengan kegiatan tersebut warga kami merasa terayomi" terangnya.

Posting Komentar untuk "Serap Keluhan Masyarakat, Kapolsek Praya Tengah Memanfaatkan Momen Jumat Curhat"