Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Safari Kamtibmas Jumat Curhat, Kapolsek Batukliang Tekankan Kondusifitas

LOMBOK TENGAH, NTB - Dalam menjalankan program Kapolri dan program prioritas Safari Kamtibmas yang dirangkaikan dengan Jumat Curhat. Kapolsek Batukliang, Polres Lombok Tengah mengunjungi Masjid Al-qautsar, Dusun Lendang Tampel Daye, Desa Beber, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Jum'at 13 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolsek Batukliang, didampingi PS. Kanit Intel, PS. Kanit Reskrim, PS. Kanit Provos, PS. KA SPK III, BANIT IK dan Bhabinkamtibmas Desa Beber, serta jamaah Shalat Jum'at di Masjid tersebut.

Kapolsek Batukliang, IPTU Geger MP Suringgana usai sholat Jumat berjamaah menyampaikan, bahwa kegiatan safari Kamtibmas ini merupakan kegiatan rutin dan merupakan program Polres Lombok Tengah. Dimana bertujuan untuk bersilahturahmi dengan masyarakat.

"Terimakasih setinggi-tingginya kami berikan kepada segenap Tokoh, di Dusun Lendang Tampel Daye, Desa Beber dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung Pihak Kepolisian dalam menjaga situasi yang kondusif sampai saat ini," kata Kapolsek.

Terkait dengan segala ancaman yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Desa Beber, diimbaunya agar masyarakat tetap melaksanakan koordinasi baik dengan Bhabinkamtibmas setempat. Hal itu agar ancaman - ancaman tersebut dapat segera di cegah dan tidak berkembang dan dapat menggangu stabilitas Kamtibmas di wilayah tersebut.

"Terkait dengan kenakalan remaja, agar masing - masing remaja untuk selalu menjaga pergaulan sehingga tidak terjebak kepada pergaulan bebas," imbaunya.

Diharapkan juga sambung Geger, kepada seluruh orang tua wali untuk berperan aktif dalam menjaga pergaulan anak - anaknya. Sehingga dapat mencetak generasi - generasi penerus yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

IPTU Geger juga menyoroti terkai aktifitas Pekat (Penyakit dalam Masyarakat), seperti penjualan minuman keras, perjudian dan balapan liar yang ada di Dusun Lendang Tampel Daye dan Desa Beber secara khusus. Agar masyarakat dapat bekerjasama dengan melaporkannya. 

'Dengan begitu, kami dari pihak Kepolisian Polsek Batukliang, segera mengambil tindakan terhadap penyakit masyarakat tersebut, dan tidak menjadi contoh buruk bagi masyarakat yang lain," tuturnya

Di sisi lain, masyarakat Dusun Lendang Tampel Daye, Desa Beber, sangat mendukung kegiatan tersebut. Masyarakat berharap, kegiatan serupa tetap dilaksanakan sebagai kontrol kepada masyarakat untuk tidak melakuakan hal - hal yang dapat mengganggu kamtibmas di dalam masyarakat. 

Posting Komentar untuk "Safari Kamtibmas Jumat Curhat, Kapolsek Batukliang Tekankan Kondusifitas"