Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Praya Tengah Luncurkan Program "Gerebek" Wujud Selogan Separuh Jiwaku Praya Tengah

LOMBOK TENGAH, NTB - Polsek Praya Tengah bekerjasama dengan kelompok solidaritas bhakti sosial (SBS) rumah yatim dan jompo Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah laksanakan gotong royong pada Kamis 05/01/2023 di Dusun Batubangka, Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut berupa pelaksanaan gotong royong pembangunan rumah orang tua jompo atas nama Inaq Razmah.

"Kegiatan tersebut sebagai wujud selogan Separuh Jiwaku Praya Tengah" kata IPTU Agus Priyatno, Jumat 06/01/2023.

Gotong royong dilaksanakan bersama ketua kelompok solidaritas bhakti sosial rumah yatim dan jompo, seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Praya Tengah serta masyarakat solidaritas bhakti sosial rumah yatim dan Jompo.

Pembangunan rumah jompo dilaksanakan secara swadaya oleh kelompok solidaritas bhakti sosial (SBS) rumah yatim dan jompo Desa Pejanggik kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah dengan melibatkan Polsek Praya Tengah.

Polsek Praya Tengah ikut ambil bagian dengan meberikan bantuan material pembangunan serta melibatkan semua Bhabinkamtibmas dalam pengerjaannya.

"Sampai dengan saat ini pembangunan rumah anak yatim dan jompo di Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah sudah terbangun sebanyak 23 unit" jelas IPTU Agus Priyatno.

IPTU Agus Priyatno menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Gerebek Bhabinkamtibmas atau gotong royong Babinkamtibmas Polsek Praya Tengah adalah untuk membangun kemitraan di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan gotong royong pembangunan rumah jompo inaq Razmah dilaksanakan pada malam hari, mengingat kesibukan masing masing" ungkap IPTU Agus Priyatno.

Kapolsek Praya Tengah berharap kegiatan seperti itu dapat terus terlaksana untuk meringankan beban masyarakat khususnya para jompo yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak, sehingga dengan adanya kegiatan kegiatan seperti itu dapat memiliki tempat tinggal yang layak bagi mereka.

Vidio

Posting Komentar untuk "Polsek Praya Tengah Luncurkan Program "Gerebek" Wujud Selogan Separuh Jiwaku Praya Tengah"