Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Strategi Pengamanan Kapolsek Jerowaru Saat Pelaksanaan Pilkades 2023

LOMBOK TIMUR, NTB - Tiga Desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur siap diamankan Polsek Jerowaru Polres Lombok Timur, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Jerowaru IPTU Yuda Aditya Warman, SH saat selesai mengikuti kegiatan pencabutan nomor urut calon Kepala Desa Pandan Wangi pada Selasa 10/01/2023.

Adapun ke tiga Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Kecamatan Jerowaru adalah Desa Pandan Wangi, Desa Pemongkong dan Desa Batu Nampar.

Dalam pengamanan, Polsek Jerowaru selalu berkoordinasi dengan Polres Lombok Timur dan menempatkan Personil di tiga Desa yang akan melaksanakan pemilihan.

"Alhamdulillah dalam tahapan Pencabutan nomor urut calon Kepala Desa saat ini terpantau berjalan dengan aman dan lancar di tiga Desa yang melaksanakan" Kata Kapolsek.

Dalam setiap Desa yang melaksanakan pemilihan minimal ditempat satu personil yaitu Bhabinkamtibmas untuk mengamankan dengan berkoordinasi dengan Bhabinsa setempat.

Ditanya terkait pemetaan titik kerawanan di wilayah Kecamatan Jerowaru, Kapolsek menjawab bahwa tidak ada pemetaan titik rawan untuk saat ini, semuanya dalam pengamanan sama saja, yang dibuktikan dengan pelaksanaan saat ini berjalan dengan aman dan kondusif. Ungkap Kapolsek.

Terkait strategi untuk menciptakan Kondusifitas wilayah agar Kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak 2023 Kapolsek untuk saat ini hanya melaksanakan koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan calon Kepala Desa di masing masing Desa Pemilihan.

"Tentunya dengan koordinasi dapat menciptakan suasan Kamtibmas yang kondusif menjelang, saat dan pasca Pilkades" tutup Kapolsek.

Posting Komentar untuk "Ini Strategi Pengamanan Kapolsek Jerowaru Saat Pelaksanaan Pilkades 2023"