Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WNA Asal Prancis Hilang Diperairan Gili Trawangan

LOMBOK UTARA, NTB - Warga Negara Asing hilang di perairan Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara pada Minggu 18 Desember 2022.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Eka Arya M, SH, MH, saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut

Identitas WNA yang hilang tersebut atas nama Lidye Annie Mauricette, perempuan,50 tahun, Warga Negara Prancis.

"Ia hilang di pantai ketika berenang dari Pantai Gili Trawangan menuju Gili Meno" kata Kapolsek.

Sekitar pukul 13.00 wita korban menyampaikan kepada kedua anak perempuannya yang saat itu tidur di pantai sebelah utara Hotel Wah Resor, bahwa korban ingin berenang menuju Gili Meno. Saat itu korban tidak menggunakan alat untuk berenang.

Sekitar 1 jam kemudian, ke 2 anak korban tidak melihat lagi keberadaan ibunya, dan ke 2 anak korban melanjutkan berenang di pantai depan wah Resor sampai Pukul 16.20 wita dan sekitar pukul 17.00 wita korban belum di ketahui keberadaannya oleh kedua putrinya.

Kemudian ke 2 anak korban memberitahukan pada guide yang ada di depan Wah Resort bahwa ibunya berenang menuju Gili meno, terang Kapolsek.

Warga lokal di Gili Trawangan menyampaikan kepada kedua anak tersebut "tidak mungkin bisa berhasil sampai ke gili meno dengan cuaca yang sekarang" sehingga ke 2 anak korban panik.

Sekitar pukul 19.00 wita ke 2 anak korban melaporkan kejadian tersebut ke piket Pos Dit Pam Obvit Polda NTB.

Setelah mendapat laporan anggota yang bertugas di Pos tersebut langsung melaporkan ke Piket Polsek Pemenang.

Menindak lanjuti laporan tltersebut Kapolsek Pemenang langsung berkoordinasi dengan Syahbandar Pemenang, TNI AL, Basarnas dan Sat Pol Air Polres Lombok Utara untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kemudian personel Polsubsektor mendatangi Ke 2 anak korban di Villa Jati Trawangan. 

Kapolsek juga berkoordinasi dengan Kepala Dusun Gili Meno dan nelayan sekitar.

Sampai berita ini dimuat upaya pencarian korban oleh tim gabungan masih berjalan, dengan menerjunkan 2 unit perahu karet dari Direktorat Polair Polda NTB menyusui areal pantai Gili Matra tempat diperkirakannya korban tenggelam.

Posting Komentar untuk "WNA Asal Prancis Hilang Diperairan Gili Trawangan"