Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosok Inspiratif, Kapolsek Praya Tengah Bangun MCK Bagi Warga Miskin

LOMBOK TENGAH NTB - Kapolsek Praya Tengah IPTU Aggus Priyatno, SH menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu atas nama Muhrim di Dusun Penimpoh, Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan yang diberikan tersebut berupa uang tunai yang diberikan secara cuma cuma untuk pembelian bahan bangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

IPTU Agus yang dihubungi pada Kamis 08/12/2022 membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa bantuan uang tunai yang diberikan kepada warga kurang mampu tersebut bersumber dari dana pribadi sendiri serta dari beberapa Donatur lainnya.

Berawal dari rasa prihatin saat ia sedang melaksanakan sambang Desa dan melihat secara langsung salah seorang warga dengan kata gori lanjut usia (lansia) serta dalam keterbatasan (Cacat Mata) tidak memiliki fasilitas MCK layaknya masyarakat lainnya.

"Itulah yang membu hati saya tergugah, kemudian menyisihkan sebagian rizky yang saya punya untuk membantu" kata IPTU Agus.

Selain itu IPTU Agus mencoba membangun komunikasi dengan Kepala Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Zaenal Abidin terkait dengan hal tersebut yang berbuah manis.

Tidak hanya itu untuk mencukupi agar bangunan MCK tersebut bisa berjalan sesuai rencana Kapolsek Praya Tengah juga mencoba mencarikan bantuan dari beberapa donatur lainnya.

"Alhamdulillah dari hasil komunikasi yang saya bangun dengan donatur lainnya serta lebih khusus lagi Kepala Desa Pengadang sanggup membantu menyelesaikan pembangunan MCK bagi warganya tersebut" Ungkap IPTU Agus.

Sementara untuk pelaksanaan pembangunan MCK tersebut dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Pengadang, Kepala Dusun Pengadang Selatan dan warga setempat.

"Saya secara pribadi bersama Bhabinkamtibmas Desa Pengadang dan Kepala Dusun Pengadang Selatan langsung meminta bantuan kepada tukang bangunan yang ada di Dusun tersebut dan Alhamdulillah diresfon positif" jelas Kapolsek.

Pelaksanaan pembangunan MCK tersebut berdasarkan survey langsung wartawan media ini diperkirakan sudah mencapai ± 75% 

"Insaallahh tinggal beberapa hari kedepan sudah bisa dimanfaatkan" kata IPTU Agus.

Semoga yang berinfaq dan bersodaqoh diberikan rezeki yang berlimpah dan kesehatan aamin yarobbal alamin. tutup IPTU Agus.

1 komentar untuk "Sosok Inspiratif, Kapolsek Praya Tengah Bangun MCK Bagi Warga Miskin"

  1. Luar biasa pak kapolsek praya tengah kami sebagai pemerintah Desa dan sebagai masyarakat desa pengadang mengucapkan banyak Terima kasih Semoga segala amal kebaikan dibalas oleh Allah SWT. Aamiin ya Roballaalamin.

    BalasHapus