Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Puskesmas Batunyala Lakukan Penyuluhan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis

LOMBOK TENGAH, NTB - Wujudkan masyarakat yang sehat di tengah bencana alama hujan deras disertai angin kencang, Kepala Puskesmas Batunyala melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang ada di Dusun Guntur, Kelurahan Gerantung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu 25 Desember 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Batunyala Sumarni, S.Keb pada wartawan media ini saat penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis Kepala Puskesmas Batunyala juga memberikan penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehata baik kesehatan diri maupun lingkungan.

Lebih lebih situasi saat ini, terjadi cuaca yang begitu ektrim rata rata halaman rumah warga terdapat genangan air sehingga bisa memicu timbulnya bibit bibit penyakit seperti diare, demam berdarah dan lain sebagainya dan hal tersebut harus diwaspadai sebelum terjadi, Kata Sumarni

Dalam kegiatan pemeriksaan, penyuluhan dan pengobatan gratis tersebut Kepala Puskesmas Batunyala didamping beberapa stap Puskesmas Batunyala dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah.

Adapun juga dalam penyuluhan, pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut Kepala Puskesmas Batunyala bersama tim berhasil menyasar warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 25 orang dan pengobatan sebanyak 55 orang.

Sumarni berharap kegiatan tersebut bisa terus berjalan dan akan terus dilakukan di semua wilayah yang ada di Puskesmas Batunyala, tutupnya

Sampai berita ini dimuat, kegiatan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis masih berjalan.

Vidio 

Posting Komentar untuk "Kepala Puskesmas Batunyala Lakukan Penyuluhan Pemeriksaan Dan Pengobatan Gratis"