Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Akibat Rem Blong, Truck Bermuatan Kayu Terguling Dan Menelan Korban Jiwa

LOMBOK UTARA, NTB –  Kecelakaan lalulintas tunggal dan menelan korban jiwa kembali terjadi di Jalan Raya Bayan Dusun Pawang Kunyit I, Desa Mumbulsari, Kecamatan Bayan,  Kabupaten  Lombok Utara sebuah Truk dengan Nomor Polisi  DR 8100 S yang di kemudikan oleh Alwan Wijaya, umur 42 tahun, alamat Dusun Karang Pendagi RT 06 ,Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara dan mengangkut 12 orang penumpang pada Rabu 09/11/2022.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH melalui Kasat Lantas  Polres Lombok Utara IPTU Asri Putra Bahari S.Tr. K dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa tersebut.

"Truck tersebut membawa muatan berupa kayu kebun dan 12 orang penumpang yang duduk di bak belakang" kata Kasat Lantas.

Kendaraan melaju dari arah Dusun Munder menuju ke arah Desa Mumbul Sari (selatan ke utara) dan selanjutnya dalam perjalanan sebelum terjadinya kecelakaan, pengemudi merasakan ada masalah dengan rem kendaraannya dan sempat berhenti di sebuah bengkel di Dusun Belencong untuk mengecek kondisi remnya.

Pada saat di cek ternyata minyak rem kendaraannya habis, namun karena di bengkel tersebut tidak ada menjual minyak rem sehingga pengemudi melanjutkan perjalanannya.

Setelah berjalan beberapa saat dan tidak jauh dari bengkel tersebut tiba-tiba rem kendaraan tidak berfungsi (blong) membuat pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan.

Beberapa orang penumpang yang ada di truck tersebut panik dan melompat dari atas kendaraan untuk menyelamatkan diri

Namun naas sebanyak  2 orang penumpang meninggal dunia atas nama Herman, laki-laki, 29 tahun alamat Dusun Luk Barat, Desa Gondang, Kecamatan Gangga dan  Epan Sutomo, 29 tahun  alamat Lendang Tumbak, Dusun Sejuik, Desa Rempek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Sementara 10 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Mendapatkan informasi kejadian tersebut unit laka lantas, Polres Lombok Utara selain mendatangi dan melakukan olah TKP, serta langsung membawa korban baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami ke Puskesmas.

Korban Meninggal Dunia di bawah ke Puskesmas Bayan untuk di lakukan visum luar dan langsung di jemput oleh pihak keluarga korban. Sedangkan Korban luka-luka lainnya dilarikan ke Pustu Desa Mumbulsari untuk di lakukan tindakan pertama pada kecelakaan  sembari menunggu keluarganya yang menjemput. 

Sementara korban yang mengalami luka parah langsung di bawa  ke Puskesmas Gangga.

Kasat Lantas Polres Lombok Utara  berharap kepada semua pengemudi apalagi jenis truk yang membawa beban yang cukup berat untuk  di cek betul  tentang LATBOS (Listrik atau pengapiannya, Air di radiator, Tekanan udara pada ban, Busi, Oli baik itu oli mesin, power stering maupun minyak rem dan Surat - Surat kendaraan ) sehingga dapat meminimalisir musibah akibat laka lantas.

Posting Komentar untuk "Diduga Akibat Rem Blong, Truck Bermuatan Kayu Terguling Dan Menelan Korban Jiwa"