Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Unik Kapolsek Praya Tengah Berikan Himbauan Kamtibmas Ditengah Masyarakat

LOMBOK TENGAH, NTB - Sosok Kapolsek Praya Tengah dalam mengayomi masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Praya Tengah viral di Media Sosial, hal tersebut terlihat dalam sebuah postingan di salah satu akun media sosial yang menuai pujian dan berbagai komentar dari Nitizen, kegiatan yang diposting oleh Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Prayitno, SH tersebut dari hasil wawancara melalui Pesan singkat (Watshaap) dilakukan di Dusun Bongor Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah pada Sabtu 26/11/2022.

Ia menyampaikan dalam melakukan pengayoman kepada masyarakat dilakukan dengan secara tidak terjadwal, dan terus menerus dengan menyasar  wilayah wilayah terpencil yang ada di seluruh wilayah hukum Polsek Praya Tengah.

Dalam kunjungannya tersebut ia bertemu langsung dengan masyarakat dan melakukan dialog sambil memberikan arahan dan himbauan Kamtibmas.

"Kita mencoba membangun dialog dengan masyarakat yang kita jumpai disaat sedang beristirahat bekerja di sawah, karna saat ini memasuki musim tanam, jadi masyarakat lebih banyak sedang melakukan aktifitas di sawah" Kata Kapolsek.

Agus, sapaan akrabnya tersebut juga menyampaikan, selain bermakna silaturrahmi juga dapat kita gali informasi informasi yang sedang terjadi di tengah masyarakat secara langsung, sehingga upaya antisipasi dapat dilakukan langsung sehingga dapat di minimalisir konflik ditengah masyarakat.

"kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan di Desa Batunyala saja namun sebelum sebelumnya sering dilakukan di semua wilayah hukum Polsek Praya Tengah" ungkap Agus.

Ia berharap dengan kegiatan kegiatan tersebut masyarakat merasa terayomi dan situasi kamtibmas tetap terjaga serta berharap tercatat sebagai suatu amal ibadah, tutup Agus.

Posting Komentar untuk "Cara Unik Kapolsek Praya Tengah Berikan Himbauan Kamtibmas Ditengah Masyarakat"