Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Zebra 2022 Hari ke 5, Polres Lombok Utara Lakukan Himbauan Bukan Penindakan

LOMBOK UTARA, NTB, - Hari ke lima pelaksanaan Operasi Zebra 2022 yang dilaksanakan di jalan raya Tanjung tepatnya di depan Samsat Tanjung, Kabupaten Lombok Utara masih dilakukan dalam bentuk  himbauan oleh anggota Sat Lantas Polres Lombok Utara selaku pengemban tugas dan fungsi penindakan bagi pelanggar di jalan raya, terkait dengan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, terutama bagi pengendara roda dua (R2) yang masih didapatkan tidak mematuhi aturan tentang keselamatan berlalulintas.

Adapun pelanggaran yang banyak ditemukan dihari ke lima Operasi Zebra 2022 diantaranya masih banyak penumpang yang tidak menggunakan helm akan tetapi hanya diberikan teguran dan himbauan serta tetap diingatkan oleh anggota Sat Lantas sebelum diberikan sanksi.

Kasat Lantas Polres Lombok Utara IPTU Asri Putra Bahari, S.Tr.K juga menyampaikan terkait dengan masih adanya pengguna jalan yang tidak patuh, anggota Sat Lantas Polres Lombok Utara akan memberikan sanksi apabila pengendara yang melakukan pelanggaran berulang kali.

Misalnya hari ini ditegur dengan pelanggaran yang mereka lakukan dan besoknya lagi ditemukan dengan pelanggaran yang sama maka akan diberikan sanksi, untuk memberikan efek jera. Ungkap Kasat Lantas pada Jumat 07/10/22.

Apabila dalam berkendara aturan itu tidak dipatuhi dapat menyebabkan kerugian bagi pengendara dan orang lain. 

Hal tersebut tetap disampaikan kepada pengendara yang diberhentikan supaya selalu ingat tentang keselamatan serta tetap waspada dan berhati-hati saat di jalan raya.

Kasat Lantas menghimbau kepada pengguna jalan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas di jalan raya guna mengantisipasi hal hal yang tidak dinginkan terutama yang sifatnya fatalitas. (red).

Posting Komentar untuk "Operasi Zebra 2022 Hari ke 5, Polres Lombok Utara Lakukan Himbauan Bukan Penindakan"