Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Puskesmas Batunyala Turun Langsung Bersama Tim Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

LOMBOK TENGAH,  NTB - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah yang ke 77 Kepala Puskesmas Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah Ners. Sumarni, S. Kep bersama Tim turun langsung memberikan pelayanan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu di Desa Pejanggik, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu 16 Oktober 2022. 

Pelayanan pengobatan gratis kali ini dengan menggandeng Karang Taruna Desa Pejanggik Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah yang sekaligus dirangkai dengan kegiatan memeriahkan Bulan Kelahiran Nabi Besar Muhammad, SAW.

"Pelayanan pengobatan/pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Tengah serta dikolaborasikan dengan kegiatan Karang Taruna Desa Pejanggik dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad, SAW " Ungkap Sumarni

Sementara itu Kepala Puskesmas Batunyala dalam kegiatan tersebut juga melibatkan Tim dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Batunyala secara sukarela.

Ners. Sumarni, S. Kep disela sela kesibukannya yang sedang melayani masyarakat bersama Timnya menjelaskan bahwa adapun penyakit yang di obati berupa penyakit Hipertensi, Rematik, Gastritis, Batuk Pilek dan Stroke, sementara untuk penderita stroke dilakukan dengan cara langsung didatangi ke tempat pasien, ungkap Sumarni.

"Adapun Jumlah yang diobati untuk harini berjumlah sekitar 60 orang" jelas Kapus Batunyala.

Sumarni menjelaskan juga bahwa untuk hari ini Timnya menyasar beberapa Dusun yang ada di Desa Pejanggik yang diantaranya Dusun Toro dan Dusun Lingkok Emas.

Sumarni berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat yang kurang mampu dan sedang menderita sakit merasa terbantu dan berdoa agar masyarakat yang sedang menderita sakit segera pulih dari penyakit yang dideritanya.

Harapan yang paling besar adalah apa yang dilakukan tersebut tercatat sebagai suatu amal ibadah dihadapan ALLAH, SWT. tutup Kepala Puskesmas Batunyala. (red).

Posting Komentar untuk "Kepala Puskesmas Batunyala Turun Langsung Bersama Tim Berikan Pelayanan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat"