Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala BPVP Kabupaten Lombok Timur Resmi Launching BLKK Di Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing

LOMBOK TIMUR, NTB - Sebagai Upaya dalam mempersiapkan dunia kerja bagi generasi muda yang ada di Desa Pandan Wangi, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Kepala BPVP Kabupaten Lombok Timur yang diwakili Kasubbag umum BPVP Lombok Timur Nukman, S.Sos, MM resmi melaunching Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing Kejuruan perhotelan bertempat di Dusun Pengansing, Desa Pandanwangi, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, pada Jum'at 30 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPVP Kabupaten Lombok Timur yang diwakili oleh Kasubbag umum BPVP Lombok Timur, Camat Jerowaru, Kepala Desa Pandan Wangi, Kepala Dusun Se - Desa Pandan Wangi, Tokoh masyarakat dan peserta pelatihan.

Lalu Abdul Hafiz selaku ketua yayasan Wahidul Majid NW Pengansing mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan pelaksanaan kegiatan serta kepada Pemerintah yang telah mempercayakan pembangunan dan program tersebut kepada Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing.

Adapun total anggaran yang dikucurkan olah pemerintah secara keseluruhan berjumlah 1 miliar dengan rincian untuk pembangunan fisik Sejumlah 500 juta  dan pengadaan  alat alat pelatihan sejumlah 500 juta.

Sementara itu Kepala Desa Pandan Wangi  Maskandar mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran Pengurus Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing, para pemuda Desa Pandan Wangi atas semangat kerja keras dalam pelaksanaan program pelatihan mulai dari pembangunan fisik sampai dengan terlaksananya pelatihan dan merasa bangga dengan upaya upaya yang dilakukan serta dengan adanya kegiatan tersebut berharap Desa Pandan Wangi menjadi Desa yang berkembang

Kasubag BPVP Nukman, S.Sos, MM mewakili Kepal Dinas BPVP  Kabupaten Lombok Timur menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan tersebut diperkirakan berjalan selama 23 hari atau setara dengan 180 jam tatap muka.

Tiga hal penting yang harus dipersiapkan dalam masuk di Dunia kerja diantaranya Skill (Keterampilan), Attitude (Pengetahuan), Knowledge (Perilaku).

Pada akhir acara dilanjutkan dengan pemotongan Pita yang dilakukan oleh Kepala BPVP  yang didampingi oleh Ketua Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing, Kepala Desa Pandan Wangi dan Kepala BLKK Wahidul Majid NW Pengansing sebagai simbul bahwa gedung dan pelaksanaan kegiatan resmi di buka.

Sementara itu Kepala Balai Latihan Kerja Komunitas Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing Taufikurrahman, A.Md. Kom mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, dan berharap program tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan. (Ede).

Posting Komentar untuk "Kepala BPVP Kabupaten Lombok Timur Resmi Launching BLKK Di Yayasan Wahidul Majid NW Pengansing "