Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Menerjang Lima Rumah Akibat Luapan Sungai Di Praya Barat Daya

LOMBOK TENGAH, NTB - Hujan deras yang mengguyur Praya Barat Daya sejak Minggu  malam 16/10/2022 menyebabkan terjadinya banjir.

Hujan lebat tersebut juga menyebabkan meluapnya air di jembatan tebk Dusun Kangas Lauk, Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah sehingga berakibat terendamnya 5 rumah warga.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Samsul Bahri dalam keterangan resminya pada Senin 17 Oktober 2022 membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Meluapnya air sungai tebk diduga akibat steger penyangga bangunan jembatan yang baru dibangun belum dibuka sehingga ranting pohon dan sampah menumpuk.

Pemilik rumah yang terendam banjir atas nama Imam mahdi, Ketur, Durahim, Amaq Remi yang sama sama beralamat di Dusun Kangas Lauk, Desa Pandan  Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Adapun yang terdampak luapan air sungai  tebk sebanyak empat Dusun diantaranya Dusun Kending Sampi, Dusun pampang, Dusun Kangas Lauk dan Dusun Kangas Daye.

Tidak terdapat korban jiwa hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar puluhan  juta rupiah.

Kapolsek Praya Barat Daya Beserta Anggota dan Bhabinkamtibmas membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir.

Sekitar pukul 09 30 wita, banjir berangsur angsur surut dan jembatan bisa dilalui oleh pengendara khusus R2 sementara untuk roda 4 belum bisa melewati jembatan tersebut dan diarahkan untuk putar baik.

Posting Komentar untuk "Banjir Menerjang Lima Rumah Akibat Luapan Sungai Di Praya Barat Daya"