Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Gangga Bersama Tim Puma Polres Lombok Utara Ringkus Terduga Pelaku Pencuri Sapi

LOMBOK UTARA, NTB - Anggota Polsek Gangga bersama Tim Puma Polres Lombok Utara tangkap terduga pelaku pencurian hewan ternak Sapi di Dusun Luk Barat, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara pada Senin 26/09/2022.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH dalam keterangan resminya membenarkan hal tersebut dan menyampaikan kronologis kejadiannya.

Pada pukul 07.00 Wita, saksi yang merupakan anak korban inisial H, laki- laki, 35 tahun mengembalakan enam ekor sapinya di TKP, sebelum terjadi kehilangan inisial H (saksi red) menjemput orang tuanya inisial T, laki- laki, 59 tahun yang kembali setelah melaut menangkap ikan dan sebelum pergi ia (saksi) memperhatikan  beberapa ekor sapi miliknya masih ada di TKP (kebun pinggir pantai).

Selang beberapa lama, setelah habis makan dan sholat Zuhur sekitar pukul 13.00 Wita, H (saksi red) kembali ke TKP untuk mengembalakan sapinya, namun setelah diperhatikan sekor sapinya sudah tidak ada lagi (hilang).

Selanjutnya H (saksi red) mencari tahu keberadaan sapinya yang hilang kepada warga sekitar dan melaporkannya ke Polsek Gangga.

Mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut Poslek Gangga langsung mendatangi TKP, melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi.

Dari  beberapa masyarakat disekitar mengatakan bahwa ada sebuah mobil Pickup warna Putih dengan nomor polisi DR 8469 RB sempat melintas dengan kecepatan tinggi dengan membawa satu ekor sapi.

Dari  informasi masyarakat tersebut diketahui identitas terduga pelaku yaitu inisial AR, laki-laki, 25 tahun

Anggota Unit Reskrim Polsek Gangga bersama tim Puma Polres Lombok Utara langsung memburu terduga pelaku dan berhasil mengamankannya di Dusun Kelongkong, Desa Sambik Bangkol, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. 

Dari tangan terduga pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu ekor sapi betina dan sebuah kendaraan Pickup Suzuki Carry.

"Dari hasil introgasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya" jelas AKBP I Wayan Sudarmanta.

Selanjutnya terduga pelaku serta barang bukti dibawa ke Polres Lombok Utara, untuk proses lebih lanjut. (red).

Posting Komentar untuk "Polsek Gangga Bersama Tim Puma Polres Lombok Utara Ringkus Terduga Pelaku Pencuri Sapi"