Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang HUT Lalulintas, Satlantas Polres Lombok Utara Gelar Safety Riding Bersama Komunitas Ojek Pasar

LOMBOK UTARA, NTB - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan menjelang HUT Lalulintas ke 67 tahun, Satlantas Polres Lombok Utara menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) Lombok Utara dengan mengusung tema “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju” berlangsung di halaman Satlantas Polres Lombok Utara. kamis (15/9/2022).

Kasatlantas Polres Lombok Utara IPTU Asri Putra Bahari, S.Tr.K saat di konfirmasi media ini mengatakan, tujuan dikumpulkannya komunitas ojek yang ada di Kabupaten Lombok Utara semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan.

"Kami juga memberikan paket sembako kepada Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) untuk sedikit membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya akibat dampak kenaikan BBM" jelas Kasat Lantas.

Kasat lantas juga menyampaikan, pelatihan yang diberikan terdiri dari teori dan Praktek. 

Lanjut Kasat Lantas mengatakan bahwa materi manajemen dan keselamatan lalu lintas yang diberikan diantaranya tentang rambu rambu lalu lintas, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas.

Materi implementasi safety riding meliputi penggunaan helm, lampu, lajur, sarung tangan, sepatu, barang bawaan, penumpang serta plat nomor kendaraan" ujarnya

Selain itu Kasat Lantas juga menjelaskan tentang Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tentang faktor utama penyebab kecelakaan lalu lintas. (red).

Posting Komentar untuk "Jelang HUT Lalulintas, Satlantas Polres Lombok Utara Gelar Safety Riding Bersama Komunitas Ojek Pasar"