Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme Tim Densus 88 Sosialisasi di Lombok Utara

LOMBOK UTARA, NTB - Dalam rangka  kesiapan pengamanan KTT G 20 yang akan dilaksanakan di Bali dan pengamanan event WSBK Mandalika tahun 2022 di Lombok, tim Densus 88 memberikan sosialisasi strategi pencegahan paham  intoleran, radikalisme, dan terorisme yang dampaknya cukup fatal dan berbahaya serta mengancam keselamatan orang banyak.

Hal tersebut disampaikan oleh PLH Kasat Pol Air IPTU L. Arya Budi mewakili Kapolres Lombok Utara di Pelabuhan Bangsal, pemenang,  Selasa (27/09/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut pemateri dari Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang didampingi PLH Kasat Polairud dan anggota lainnya.

PLH Kasat Polairud Polres Lombok Utara menyampaikan bahwa Faktor seseorang terpapar paham intoleransi, radikalisme dan terorisme disebabkan oleh pemahaman agama yang kurang serta faktor  kemiskinan dan  kesenjangan sosial.

Atas dasar itu dipandang perlu  menyampaikan sosialisasi pencegahan aksi terorisme, radikalisme dan intoleransi yang ada di wilayah.

Sementara itu pemateri dari Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri AKP Didik mengatakan bahwa Tim Densus 88 bukan sekedar melakukan penangkapan namun lebih menekankan pencegahan.

Menurutnya, langkah dan kegiatan tersebut diambil demi menjaga keutuhan 4 pilar kebangsaan Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (red).

Posting Komentar untuk "Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme Tim Densus 88 Sosialisasi di Lombok Utara"