Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakapolres Lombok Utara Menghadiri Apel Pelepasan Peserta Latsitardanus Ke - 42

LOMBOK UTARA, NTB - Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH menghadiri Upacara Pelepasan Peserta Latsitarda Nusantara ke - 42 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Selasa 07/06/2022.

Kegiatan Latsitardanus berlangsung selama 30 hari dan diikuti oleh 267 peserta terdiri Akademi Angkatan Darat, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, Akademi Kepolisian Serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Taruna/Taruni dan praja yang tergabung dalam Satlat Macan tersebut disebar di empat Kecamatan, yaitu Pemenang, Tanjung, Gangga, dan Kecamatan Bayan.

Pelepasan Lasitardanus tersebut berjalan mulai dari titik persiapan didepan Masjid Jenggala Kecamatan Tanjung diawali dengan pertunjukan parade Drum band menuju ke lapangan Tanjung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH, beserta Wakil Bupati dan jajarannya, Pabung Lombok Utara Letkol Inf. Ibnu Haban, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH, Danyon Satlat-1/Macan Mayor Arm Deby Irawan, Danramil se Kabupaten Lombok Utara, Kapolsek se-Kabupaten Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH menyampaikan ucapan Trimakasih kepada peserta Latsitarda nusantara ke - 42, selama satu bulan penuh telah menjalankan dan mengikuti latihan di Daerah Lombok Utara .

Dengan berakhirnya pelaksanaan Latsitardanus ke depan, para Taruna/Taruni serta Praja dapat menambah wawasan serta menguatkan solidaritas, melatih jiwa kepemimpinan sehingga memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH usai pelaksanaan upacara kepada awak  media menyampaikan bahwa Polres Lombok Utara telah menerjunkan sebanyak 37 personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan upacara pelepasan peserta Latsitarda Nusantara ke - 42 tahun 2022 tersebut.

Wakapolres juga menyebutkan dimana masyarakat Lombok Utara khususnya masyarakat Tanjung terlihat antusias sekali menerima peserta Latsitarda ini terlihat dengan berbondong-bondong menyaksikan parade Drum band yang ditampilkan para Peserta. 

"Alhamdulillah kegiatan Latsitarda Nusantara ke - 42 Tahun 2022 ini berjalan dengan aman dan lancar" ungkap Wakapolres.

Usai Upacara dilanjut dengan Acara tambahan berupa penanda tanganan prasasti oleh Bupati Lombok Utara yang didampingi Wakil Bupati, Dansatlat 1 Macan, Pabung KLU dan Wakapolres Lotara dilanjutkan penyerahan cindera mata oleh Dansatlat macan. (red) 

Posting Komentar untuk "Wakapolres Lombok Utara Menghadiri Apel Pelepasan Peserta Latsitardanus Ke - 42"