Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Lombok Utara Adakan Lomba Kebersihan Mako Polsek Jajaran Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

LOMBOK UTARA, NTB - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76, Polres Lombok Utara mengadakan lomba kebersihan tingkat Polsek jajaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta,SIK, MH melalui Kasubsi Humas Polres Lombok Utara IPDA Made Wiryawan, SH diruang kerjanya  pada Rabu 15/06/2022.

Ia menyampaikan bahwa tim penilai lomba kebersihan dipimpin Kabag SDM Polres Lombok Utara AKP I Wayan Sudiarma dan didampingi Kabag Log, Kasiwas polres Lotara, Kasubsi Humas,  Kanit Paminal dan anggota Provos.

Kegiatan penilai kebersihan yang di lakukan anggota Polres Lombok Utara tersebut di lakukan di 5 Polsek jajaran polres Lombok Utara yang dimulai dari Polsek Bayan dan terakhir di Polsek Pemenang.

Tim penilai kebersihan tersebut di dampingi Kapolsek langsung melakukan pemeriksaan dan penilaian dimulai dari halaman apel hingga ke tiap-tiap ruangan Polsek Jajaran Polres Lombok Utara serta mengecek sikap tampang personil, kelengkapan administrasi dan memeriksa seluruh ruangan yang ada di Polsek , mulai dari ruangan kerja, ruang tahanan, ruang Kapolsek sampai dengan kamar kecil dan lingkungan sekitarnya.

Selanjutnya tim mengecek barang inventaris yang ada di Polsek jajaran dan berbagai sarana dan prasarana pendukung, seperti tersedianya tempat cuci tangan, hand sanitizer, serta pelayanan yang ramah dan cepat diberikan oleh petugas bagi masyarakat.

AKP I Wayan Sudiarma menjelaskan, bersama Tim Lomba Mako antar Polsek akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kebersihan Mako, halaman Mako serta pemeriksaan Gampol dan kelengakapan surat-surat yang nantinya akan di priksa oleh Anggota Propos Polres Lombok Utara.

“Terkait dengan Lomba Mako Polsek yang Presisi dalam rangka menyabut Hut Bhayangkara ke 76, bagi Polsek yang mendapat juara I nantinya akan ikut lomba di tingkat Polda dan tentunya nanti Tim Penilainya yaitu dari Polda NTB. Jelas Kabag SDM.

Kapolsek Bayan IPTU Sugi Jaya yang dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam menghadapi lomba kebersihan menyambut Hut Bhayangkara ke-76, sebab sudah menjadi tugas dan rutinitas personil Polsek Bayan dalam menjaga kebersihan di mapolsek, ungkapnya. 

Perlombaan kebersihan bukan untuk mencari juara, namun diharapkan dapat membentuk karakter kesatuan untuk memperhatikan kebersihan lingkungan, menata ruang kerja menjadi bersih, rapi dan indah, serta memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat” Tutup Kapolsek Bayan. (red) 

Posting Komentar untuk "Polres Lombok Utara Adakan Lomba Kebersihan Mako Polsek Jajaran Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76"