Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Humas Polda NTB Gelar Asistensi Kehumasan di Polres Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, NTB - Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Barat menggelar asistensi dalam rangka peningkatan kehumasan Polri di Polres Lombok Tengah pada Selasa 07/06/2022. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, SIK, M.Si didampingi Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana di Aula Mapolres Lombok Tengah. 

Kapolres Lombok Tengah melalui Wakapolres mengatakan kunjungan Kabid Humas Polda NTB dalam rangka asistensi agar dapat meningkatkan kemampuan kehumasan.

"Bidang Humas bukan lagi fungsi pendukung akan tetapi menjadi fungsi utama dan berperan penting dalam meningkatkan citra Polri di tengah Masyarakat" ungkap Wakapolres. 

Tamiana menyampaikan bahwa Bidang Humas sangatlah penting bagi tugas pokok Kepolisian, karena bisa dikatakan sia-sia jika bekerja sudah maksimal namun tidak diberitakan kepada publik lewat Humas.

"Semoga dengan diadakan asistensi Kehumasan oleh Polda NTB ini dapat meningkatkan kinerja anggota Polres Lombok Tengah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat" jelas Tamiana.

Sementara itu, Kombes Pol Artanto menyampaikan bahwa peran Humas dalam tugas pokok kepolisian sangatlah penting karena untuk mengangkat kinerja tugas kepolisian di media sosial yang bertujuan agar seluruh masyarakat bisa mengetahui kinerja Kepolisian.

Artanto juga menyampaikan bahwa Humas saat ini,  bertugas untuk mengangkat institusi Polri kedepannya, bahkan kinerja Humas Polri sudah diakui oleh media maupun humas-humas instansi lainnya.

"Ketika anggota sedang melaksanakan tugas penindakan hukum maupun humanis nantinya akan dipublikasikan oleh humas untuk dikonsumsi oleh Masyarakat di media sosial" ungkap Kabid Humas.

Humas Polri bertugas membangun sistem pelayanan informasi publik terkait Kepolisian Republik Indonesia dan mewujudkan manajemen media yang modern, akuntabel dan terpercaya.

Membangun citra positif Polri ditengah masyarakat dalam menjaga harkamtibmas, menerapkan manajemen media yang terintegrasi dan terpercaya merupakan tujuan Humas Polri.

"Untuk itu optimalkan peran Humas Polres dengan melibatkan PPID Satker dan viralisasi berita, meme dan video melalui media online dan media lainnya" tutup Artanto. (red) 


Posting Komentar untuk "Humas Polda NTB Gelar Asistensi Kehumasan di Polres Lombok Tengah"