Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Bermuatan Pakan Ikan Dan Ayam Terguling di Pusuk

LOMBOK UTARA, NTB – Diduga sopir mengantuk sebuah truk bermuatan pakan ikan dan ayam terguling di jalan raya Pusuk Desa Manggala, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Senen 06/06/2022 sekitar pukul 13.00 Wita.

Mendapatkan informasi tersebut Anggota Polsek Pemenang turun langsung melakukan evakusi Barang Bukti dan Korban lakalantas tunggal tersebut serta mengamankan arus lalulintas untuk menghindari kemacetan. 

Pengemudi atas nama Ringwidane dengan identitas kendaraan Truk Hino, No Polisi DR 8580 SB milik UD TONIHO Praya

Kapolres Lombok Utara  AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH, melalui Kapolsek Pemenang IPTU Lalu Eka Arya M. SH, MH yang dihubungi membenarkan adanya lakalantas tunggal yang terjadi di jalan raya Pusuk tersebut. 

Ia menyampaikan kronologis kejadiannya, kendaraan truk bermuatan pakan ikan dan ayam datang dari arah Mataram menuju Pemenang. 

Sesampainya di TKP, diduga pengemudi dalam keadaan mengantuk dan berusaha menghindari mobil avanza didepannya yang datang dari arah berlawanan (Pemenang menuju Mataram) sehingga menyebabkan sopir kehilangan kendali mengakibatkan truk terguling ke kiri. 

"Pengemudi  mengalami luka lecet pada lutut kiri dan penumpang/kernet mengalami luka lecet pada lutut dan tumit kiri, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja” ungkap Kapolsek 

Pakan Ikan dan ayam yang diangkut, tumpah di badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan, anggota Polsek Pemenamg langsung turun membantu serta mengatur arus lalulintas.

Kapolsek menyampaikan, sopir dan penumpang/kernet sudah di bawa menggunakan engkel ke Puskesmas Pemenang untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kami menghimbau, kepada  para pengguna jalan baik  kendaraan  roda dua maupun roda empat serta tronton, agar berhati-hati melalui jalur pusuk, terutama kendaraan yang bermuatan berat harus menjaga dan  menyiapkan kendaraannya dengan maksimal di karenakan Medan yang akan di lalui cukup berbahaya, kecelakaan terjadi bisa di karenakan oleh pengemudi, kendaraan, orang lain dan keadaan alam, maka dari itu jangan sampai lalai didalam berkendara selain disiplin dalam berlalulintas ” tutup Kapolsek. (red) 

Posting Komentar untuk "Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Truk Bermuatan Pakan Ikan Dan Ayam Terguling di Pusuk"