Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satreskrim Polres Loteng Dalami Penyebab Kebakaran Bangunan Villa Tampah Hill

LOMBOK TENGAH, NTB - Satu unit bangunan kantor yang dalam proses pembangunan oleh pihak Kantor Tampah Hill di Dusun Pendem Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah mengalami kebakaran, pada Minggu 01/05/ 2022 sekitar pukul 20.30 Wita 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, SH membenarkan kejadian tersebut dan menyampaikan bahwa bangunan yang mengalami kebakaran tersebut berupa satu Unit bangunan Office yang sedang dilakukan proses pembangunan, dimana bangunan tersebut terbuat dari bahan - bahan yang mudah terbakar seperti atap menggunakan ilalang dan bambu. 

Kapolsek Praya Barat menyampaikan kronologis kejadian bahwa sekitar pukul 20.30 Wita, Amaq Adi selaku Security di Villa Tampah Hill melakukan pengecekan di sekitar areal Kantor Tampah Hill, namun tidak menemukan adanya tanda tanda  kebakaran disekitar Kantor yang selanjutnya kembali ke Pos Security untuk berjaga.

Selang beberapa menit kemudian saksi inisial  AUI dan AUA mendatangi Kantor Tampah Hill untuk menginformasikan bahwa mereka melihat adanya kobaran api diatas bangunan yang sedang dibangun oleh pihak Kantor Tampah Hill.

Amaq Adi melakukan pengecekan atas informasi tersebut dan menemukan dua titik api yang membakar atap ilalang bangunan yang sedang dalam proses pembangunan.

Warga berusaha membantu memadamkan api namun tidak bisa dipadamkan yang akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Manajemen Kantor Tampah Hill.

Pihak manajemen menghubungi Polsek Praya Barat dan langsung di respon Polsek dengan menghubungi pemadam kebakaran, sekitar pukul 22.30 Wita dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi sehingga beberapa saat kemudian api bisa dipadamkan. 

Tidak ada Korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian Material diperkirakan sekitar Rp. 100.000.000,-

Polsek Praya Barat dan Sat Reskrim Polres Lombok Tengah melakukan pengamanan dan olah TKP serta sedang mendalami kejadian tersebut dengan meminta keterangan saksi saksi. (red) 

Posting Komentar untuk "Satreskrim Polres Loteng Dalami Penyebab Kebakaran Bangunan Villa Tampah Hill"