Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Lombok Utara Terjunkan 150 Personil Amankan Malam Takbiran

LOMBOK UTARA, NTB - Polres Lombok Utara menggelar Apel kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1443 H di lapangan apel Polres Lombok Utara, Minggu 01/05/22.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH dalam Arahannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Apel dilaksanakan untuk mengecek kesiapan  Pengamanan Malam Takbiran dan shalat Idul Fitri 1443 H.

Sebanyak 150 personil diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1443 H dan diploting ke polsek jajaran Polres Lombok Utara serta Pos pengamanan dan Pos pelayanan.

Mantan Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Bali ini juga menegaskan anggota yang terseprin langsung bergeser, tegasnya.

Sesuai dengan plotingan yang sudah dibagi serta menempatkan beberapa anggota pada pos-pos atau penggal jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dalam rangka pengamanan malam takbiran juga untuk pengamanan shalat Idul Fitri 1443 H. 

"Malam Takbiran kali ini disambut antusias oleh umat muslim dengan melaksanakan takbiran keliling di masing-masing Kecamatan dan pertama kalinya dilaksanakan setelah 2 tahun tertunda  akibat pandemi Covid19 di Indonesia lebih lebih Kabupaten Lombok Utara" Ungkap Sudarmanta. 

Mantan Wakapolres Banggai Sulawesi Tengah tersebut menekankankan kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api dan hiporia yang berlebihan.

"Sampai saat ini Pandemi belum berakhir, tetap himbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan jangan biarkan adanya penyusup masuk untuk membuat onar" tegas Kapolres

Ia juga berpesan, untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat secara humanis agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam kegiatan takbiran.

"Berhubung masih dihadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19, demi keselamatan kita bersama" tutup Kapolres. (red) 

Posting Komentar untuk "Polres Lombok Utara Terjunkan 150 Personil Amankan Malam Takbiran"