Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Menjadi Destinasi Wisata Pavorit Perayaan Lebaran Ketupat Di Lombok Utara

LOMBOK UTARA, NTB - Situasi Kamtibmas serta arus Lalu Lintas di Kabupaten Lombok Utara pada puncak perayaan hari lebaran Ketupat terpantau Kondusif, berdasarkan penulusuran Media gonasional.com dibeberapa titik lokasi wisata serta di beberapa titik rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. pada Senin 09/05/2022.

Sementara itu untuk tempat wisata yang paling diminati oleh masyarakat untuk merayakan hari lebaran ketupat menurut pantauan wartawan media ini di Kabupaten Lombok Utara adalah Wisata Pantai.

Pedagang kaki lima pun bergentayangan menawarkan dagangannya kepada para pengunjung, salah satu pengusaha jasa transportasi Laut berupa sampan mengakui mendapatkan penghasilan meningkat dibandingkan dengan hari hari biasa.

Bukan hanya itu terpantau juga baik dari kalangan Tua, Muda, anak anak serta Dewasa memadati beberapa pantai yang ada di Kabupaten Lombok Utara, dengan membawa makanan berupa ketupat dan beberapa makanan lainnya serta sayur yang dimakan bersama keluarga di areal pantai.

Selain itu juga wartawan Media ini menghubungi Kasubsi Humas Polres Lombok Utara IPDA Made Wiryawan, SH untuk mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas dan arus Lalu Lintas yang ada di Kabupaten Lombok Utara menyampaikan bahwa untuk kunjungan Wisata dari Kelui  hingga Kecamatan Bayan cukup ramai khususnya daerah pesisir pantai. 

Sementara khusus untuk tiga Gili yang ada di Kabupaten Lombok Utara, terutama di Gili Trawangan wisatawan lokal maupun mancanegara negara mengalami peningkatan. 

"Untuk wilayah Kayangan terutama di Desa Santong dan Wilayah Bayan Desa Senaru sempat diguyur hujan lebat, sementara untuk kejadian kejadian lain baik berupa laka lantas atau kamtibmas lainnya masih kondusif serta arus lalulintas berjalan lancar. Jelasnya. 

Lanjut Kasubsi Humas Polres Lombok Utara menyampaikan bahwa sempat beredar isu/kabar  terjadinya Laka Lantas di jalan Pusuk Kabupaten Lombok Utara, namun setelah dilakukan pengecekan oleh anggota Polsek Pemenang tidak ditemukan adanya isu atau kejadian tersebut. 

"Sementara untuk arus lalu lintas di jalan Pusuk dan jalan Senggigi terpantau padat lancar" ungkap Kasubsi Humas. 

Terpisah Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH menyampaikan bahwa secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Lombok Utara secara umum terpantau Kondusif, serta dibeberapa titik rawan kemacetan lalu lintas juga terpantau padat Lancar.

"Personil gabungan Polri, TNI, Dishub, serta Pol PP tetap siaga pada Pos Pam dan Pos Yan masing masing, untuk memantau keamanan dan keselamatan pengunjung wisata maupun arus lalu lintas" tutup Wakapolres. (red) 

Posting Komentar untuk "Pantai Menjadi Destinasi Wisata Pavorit Perayaan Lebaran Ketupat Di Lombok Utara"