Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Dan Cepat Buat SKCK Di Polres Lombok Tengah, Cukup Kirim Data Melalui 082339678893

LOMBOK TENGAH, NTB - Sebagai upaya mempermudah pelayanan publik bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK, Polres Lombok Tengah Louncing Program SILAQ/SKCK Inovatif Langsung Aman & Quickly. hal tersebut diungkapkan Kapolres Lombok Tengah di ruang kerjanya pada Selasa 10/05/2022.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan program SILAQ merupakan salah satu Inovasi Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah untuk mempermudah pelayanan penerbitan SKCK bagi masyarakat dengan sistim Kolektif melalui sekolah, kampus, perusahaan atau instansi lain secara langsung, aman dan cepat. 

Mekanismenya, pemohon tinggal menghubungi nomor Hotline SKCK, kemudian petugas dari Satuan Intelkam mendatangi Pemohon untuk mengumpulkan berkas persyaratan. 

Selain itu juga memberikan kemudahn kepada pemohon SKCK melalui Aplikasi Whatsaap, dimana masyarakat cukup mengirim persyaratan melalui nomor Whatsapp yang sudah disediakan kemudian SKCK yang sudah diterbitkan dapat langsung diambil.

Adapun Kontak yang disediakan melalui Aplikasi Whatshapp oleh Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah adalah 082339678893

Program SILAQ sebenarnya sudah cukup lama berjalan dan sebagai salah satu upaya dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 guna mencegah adanya kerumunan.

Kapolres Lombok Tengah sangat mengapresiasi Satuan Intelkam yang telah melakukan inovasi serta terobosan terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Untuk diketahui, melalui inovasi SILAQ tersebut Polres Lombok Tengah menjadi satu-satunya perwakilan Polda Nusa Tenggara Barat dalam mengikuti Kompetisi seleksi inovasi pelayanan publik dimassa Pandemi Covid-19 tahun 2022.

"Kami berharap dengan adanya SILAQ ini dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Lombok Tengah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat" tutup Kapolres. (red) 

Posting Komentar untuk "Mudah Dan Cepat Buat SKCK Di Polres Lombok Tengah, Cukup Kirim Data Melalui 082339678893"