Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Dilalap Si Jago Merah

MATARAM, NTB - Sebuah rumah dilalap sijago merah di Jalan Peternakan, lingkungan Selagalas lama, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, sekitar pukul 04.45 wita. Selasa 17/05/2022

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Sandubaya Kompol Moh. Nasrullah, SIK mengatakan bahwa memang benar telah terjadi kebakaran pada sebuah rumah di kawasan  Jalan Peternakan lingkungan Selagalas lama, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram sekitar jam 04.45 wita, terangnya.

Menurut keterangan dari saksi, korban atas nama Sulton mendengar teriakan ibunya Hj. Hasibatulaini 78 tahun, yang ada dalam kamar kemudian melihat kepulan asap di dalam di kamar neneknya Hj. Masitah, 62 tahun, selanjutnya saksi mendobrak pintu kamar neneknya kemudian berusaha membopong dan membawa keluar dimana muncul api semakin membesar membakar kasur dan atap plapon kamar. Adanya hal tersebut Marzuki (tetangga) menghubungi pemadam kebakaran Kota Mataram.

"Selanjutnya 4 unit Pemadam kebakaran Kota Mataram mendatangi TKP dan langsung memadamkan api" tandasnya.

"Adanya  informasi dari masyarakat gabungan Piket Fungsi Polsek Sandubaya yang dipimpin Iptu Rusdi Hamdi  mendatangi TKP dan segera melakukan olah TKP didampingi KA SPKT Polresta Mataram Aiptu I Made Sutaryana bersama unit identifikasi"

"Dalam kejadian tersebut terdapat korban mengalami luka-luka yakni Hj. Masitah, 78 tahun, mengalami luka bakar pada punggung, bokong, kaki dan kepala. Luka bakar 30 persen, sedangkan Hj. Hasibatulaini, 62 tahun, mengalami luka bakar pada punggung dan dada serta Sulton, 30 tahun patah tangan kiri akibat terjatuh, selanjutnya korban dirawat Rumah Sakit Harapan Keluarga" pungkasnya.

 "Sedangkan untuk kerugian material berupa, 1 buah kulkas, 1 buah lemari, 2 buah kasur spring bad dan pakaian berupa baju dan celana, dengan kerugian materil ditaksir berjumlah sekitar 250 juta rupiah "

Untuk penyebab kebakaran sementara diperkirakan akibat konsleting Stakker yang bertumpukan dalam satu Stop Kontak, tutup Kompol Nasrullah. (red).

Posting Komentar untuk "Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Dilalap Si Jago Merah"