Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Operasi Ketupat Rinjani 2022 Mulai Digelar, Kodim Loteng Siap Membackup Pihak Kepolisian

LOMBOK TENGAH, NTB - Operasi Ketupat Rinjani 2022 Mulai Digelar. Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi tersebut, TNI jajaran Kodim 1620 siap membackup dan mendukung pihak kepolisian dalam hal ini Polres Lombok Tengah.

Dandim menjelaskan dukungan dilakukan sebagai wujud sinergitas, soliditas, dan simbul telah mantapnya hubungan kerjasama antara TNI-Polri bersama stakeholder terkait lainnya, di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

"Operasi Ketupat Rinjani 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang tetap kondusif," Ujarnya, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan di Halaman Mapolres Jl. Gajahmada Kecamatan Praya, Jum'at 22 April 2022.

Ia menjelaskan sesuai tema yakni 'Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H', TNI Kodim Loteng mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Rinjani 2022 guna menciptakan kondisi wilayah yang damai serta memberi rasa nyaman kepada warga masyarakat.

"Apel dipimpin Bupati Loteng, H. L. Pathul Bahri, dan di hadiri oleh unsur forkopimda lainnya. Operasi ini sebagai bentuk rasa sayang dan kepedulian kita terhadap masyarakat Lombok Tengah. Oleh karenanya, mari kita dukung tugas pengamanan ini dengan cara mematuhi segala ketentuan yang berlaku," Ucapnya. 

Selain itu, kepada Personil yang terlibat pengamanan, Dandim berpesan untuk selalu waspada, menjaga kondisi kesehatan baik mental maupun fisik, serta niat bahwasannya pelaksanaan tugas adalah ibadah kepada Tuhan Y.M.E. 

Dirinya menekankan agar khususnya Anggota TNI Kodim 1620/Loteng, dapat melakukan deteksi dini dengan memetakan segala bentuk dinamika yang berkembang di lapangan. Hal ini sebagai langkah antisipasi yang sedini mungkin dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

"Tingkatkan kesiap-siagaan. Prajurit harus peka terhadap kemungkinan adanya gangguan keamanan wilayah, terlebih disaat momentum bulan ramadhan menjelang hari raya Idul fitri 1442 Hijriah ini," Tegasnya.

"Laksanakan tugas pengamanan ini secara profesional. Mantapkan kerjasama, sinergi, dan soliditas dengan segenap komponen daerah, demi keberhasilan pelaksanaan operasi," Pungkasnya. (red) 

Posting Komentar untuk "Operasi Ketupat Rinjani 2022 Mulai Digelar, Kodim Loteng Siap Membackup Pihak Kepolisian"