Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maksimalkan Pra Musrenbang, untuk Akselerasi Pembangunan


MATARAM, NTB -Pra Musrenbang RKPD NTB 2023 siap dilaksanakan di Mataram, (29-30/3) ini. Kegiatan dihajatkan untuk menyepakati sejumlah hal. 

Mulai dari permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, hingga arah kebijakan pembangunan NTB 2023. "Termasuk  menyepakati program/kegiatan yang akan dilaksanakan di kabupaten/kota," kata Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si.

Diterangkan, ada tiga output utama yang ingin dicapai. Pertama memperoleh berita acara kesepakatan hasil kegiatan Pra Musrenbang antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota. Kedua, mendapatkan rumusan rencana kegiatan prioritas yang disepakati dengan sumber pembiayaannya untuk dilaksankan pada tahun 2023. 

"Ketiga, menyepakati RC dan catatan penting terkait dari beberapa kegiatan yang diusulkan oleh kabupaten/kota," jelasnya. 

Narasumber kegiatan terdiri dari berbagai kalangan profesional. Mulai dari PT AMNT, PT STM, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), hingga kepala Bappeda Sulawesi Selatan dan Bali. "Tak ketinggalan pengusaha eksportir NTB, hingga berbagai OPD NTB," jelasnya. 

Hingga kini timnya terus menyiapkan rangkaian kegiatan tersebut. Pesannya, semua harus dikerjakan maksimal, sehingga Pra Musrenbang yang selanjutnya diiringi Musrenbang bisa menghasilkan aneka kebijakan terbaik. 

"Sesuai namanya, gawe kita ini untuk memusyawarahkan dan merencanakan pembangunan kita," tutupnya. (red) 

Posting Komentar untuk "Maksimalkan Pra Musrenbang, untuk Akselerasi Pembangunan"