Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Antisipasi Dan Meminimalisir Pelanggaran Anggota TNI - POLRI, Denpom IX/2 Mataram Sasar Tempat Hiburan Malam Di Mataram Dan Senggigi


MATARM, NTB - Dalam rangka meningkatkan penegakkan ketertiban (GAKTIB) Anggota pada jajaran TNI - POLRI Detasemen Polisi Militer (DENPOM) IX/2 Mataram melaksanakan Oprasi Gaktiblin pada Sabtu 05/03/22 sekita pukul 22.30 wita. 

Oprasi penegakan ketertiban (Gaktib) pelaksanaannya dengan melibatkan POM AD, POM AU, POM AL Serta PROPAM POLDA NTB. Yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Polisi Militer (DANDENPOM) IX/2 Mataram Letnan Kolonel Cpm Dwijo Setyono, SH, M. Sc.

Kegiatan Oprasi GAKTIB yang dilaksanaka kali kedua pada awal Maret 2022 tersebut dengan target menyasar tempat tempat hiburan Malam yang berada di wilayah Senggigi dan Mataram yang terindikasi adanya anggota yang datang.

Sementara itu Komandan Detasemen Polisi Militer (DANDENPOM) IX/2 Mataram Letnan Kolonel Cpm Dwijo Setyono, SH, M. Sc. menyampaikan bahwa Kegiatan OPS GAKTIB dilaksanakan dalam rangak Melaksanakan Perintah Pimpinan dan sebagai langkah nyata dalam mengantisipasi dan memanimalisir adanya pelanggaran - pelangaran yang dilakukan oleh anggota baik dibawah jajaran TNI maupun POLRI.

"Apabila ditemukan pelanggaran  yang dilakukan oleh Anggota TNI maupun Polri akan diserahkan kepada masing masing Institusi untuk diproses sesuai hukum Militer". Ungkap Dwijo Setyono. 

Lebih jauh DANDENPOM IX/2 Mataram menyampaikan bahwa dalam kegiatan Oprasi kedua pada Maret 2022 dari sekian banyak tempat hiburan Malam baik di areal Mataram maupu Areal Senggigi yang disasar oleh Anggota tidak ada ditemukan anggota dan semua pengunjung tidak luput dari pemeriksaan. jelas Dandenpom. 

"Kita sanget bersukur bahwa dari hasil Oprasi pada malam ini tidak adanya ditemukan anggota,  dan mudah mudahan hal tersebut sebagai sebuah tanda bahwa anggota menyadari hal hal yang menjadi larangan" ungakap Dandenpom. 

Letnan Kolonel Cpm Dwijo Setyono, SH, M. Sc. Menambahkan bahwa OPSGAKTIB Polisi Militer Triwulan I kali ini dengan sandi " Waspada Wira Tombak". (red) 

Posting Komentar untuk "Antisipasi Dan Meminimalisir Pelanggaran Anggota TNI - POLRI, Denpom IX/2 Mataram Sasar Tempat Hiburan Malam Di Mataram Dan Senggigi"